BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN METODE UMMI
- Ekskul ini wajib diikuti oleh semua siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.
- Bagi siswa yang sudah berlatih membaca Al-Qur’an di TPQ atau di rumah dengan metode yang berbeda silahkan dilanjutkan.
- Lebih baik lagi jika didampingi oleh ortu/kakak yang sudah bisa membaca Al-Qur’an
MATERI
PEMBELAJARAN: Berlatih membaca Al-Qur’an dengan Metode Ummi.
PERTEMUAN/WAKTU:
Menyesuaikan kebutuhan siswa/Selama BDR.
TUJUAN PEMBELAJARAN:
Melalui video pembelajaran baca Al-Qur’an metode Ummi diharapkan peserta didik dapat:
- Memahami tatib belajar membaca Al-Qur’an metode Ummi
- Membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.
KEGIATAN
PEMBELAJARAN:
1. Peserta didik membuka video pembelajaran yang
telah dicopi atau membuka link Tatib/7 tahapan belajar membaca Al-Qur’an metode Ummi
TATIB PEMBELAJARAN UMMI Klik link di bawah ini!
2. Peserta didik membuka video pembelajaran yang
telah dicopi atau membuka link.
Ada 6 jilid pembelajaran
berlatih membaca Al-Qur’an metode Ummi, pilihlah jilid yang sesuai dengan
kemampuan kalian.
UMMI JILID 1 Klik di bawah ini!
UMMI JILID 2 Klik link di bawah ini!
UMMI JILID 3 Klik link di bawah ini!
UMMI JILID 4 Klik link di bawah ini!
UMMI JILID 5 Klik link di bawah ini!
UMMI JILID 6 Klik link di bawah ini!
3. Berlatihlah membaca sesuai dengan yang
dicontohkan, lakukan berulang-ulang sampai dengan kalian terampil
PENILAIAN/TAGIHAN
PEMBELAJARAN:
1. Penguasaan membaca Al-Qur’an.
2. Penilaian melalui kiriman video siswa atau
testimoni ortu dari hasil latihan
3. Rubrik Penilaian: Bersifat subyektif oleh Guru
Agama Islam atau Orang tua siswa.
Nilai A= Peserta didik mampu
menirukan bacaan spt dalam video pembelajaran
91 - 100% sudah benar
Nilai B= Peserta didik mampu
menirukan bacaan spt dalam video pembelajaran 81 - 90% sudah benar
Nilai C= Peserta didik mampu
menirukan bacaan spt video dalam pembelajaran 71 - 80% sudah benar
Nilai D= Peserta didik mampu
menirukan bacaan spt video dalam pembelajaran sudah benar kurang dari 71%
Komentar
Posting Komentar